Home AD

Wednesday, July 18, 2012

Peran Penting Jurnalisme Dalam Pembangunan Pertanian di Pedesaan


Media adalah alat yang sangat ampuh dalam komunikasi massa, terutama untuk memberikan informasi penting kepada publik. Hal ini memungkinkan kita dapat menilai sesuatu dan menentukan yang benar dari yang salah dan begitu pula sebaliknya. Bahkan memungkinkan kita untuk berhubungan dengan orang lain melalui televisi, produksi video pedesaan, radio, internet, dll, yang membuat dunia menjadi tempat yang lebih kecil.
Melalui jurnalisme, orang-orang dari semua lapisan masyarakat dapat melihat berbagai karya yang telah dibuat dan sedang berlangsung di seluruh dunia. Namun, jika kita memperluas perspektif kita dan melihat lebih dalam ke kedalaman masyarakat kita, kita mungkin masih merasa ada yang kurang. Karena itu, media memainkan peranan yang sangat penting dalam mengumpulkan potongan-potongan informasi penting dari teka-teki informasi ke setiap orang yang ingin tahu.
Jika kita memikirkan kembali pada peran penting sektor pertanian terhadap pembangunan di Negara kita, yang mana sector pertanian ini merupakan sektor pembangun perekonomian kita. Kemajuan teknologi saat ini hanya tentang menciptakan teknologi high-end, membangun bangunan-bangunan tinggi, pemilihan pemimpin (sering tidak ada banyak pilihan), atau menemukan sesuatu. Sedangkan Informasi dan Pembangunan sektor Pertanian sering sekali kita diabaikan, padahal bila kita tilik ke belakang bahwa kemajuan selalu dimulai dari pengembangan bidang pertanian yang akhirnya akan meningkatkan perbaikan ekonomi suatu negara. Meskipun informasi mengenai bidang pertanian masih tertinggal karena undervalued oleh pemerintah, menginformasikan kepada masyarakat dalam bidang pertanian  merupakan jalan penting untuk berkomunikasi kepada masyarkat tentang pentingnya pertanian, peternakan, dan ekonomi pangan lainnya yang menghasilkan - sebagai faktor kunci meningkatkan peradaban manusia dan kemajuan.
Jadi jurnalisme memiliki peranan yang sangat penting dalam menginformasikan tentang peran penting pembangunan pertanian. dan tugasnya tidak terbatas pada memberikan informasi tentang sektor pertanian dan menghubungkan dengan masyarakat, tetapi membawa informasi yang relevan untuk membuat orang 'berpikir' dan membantu membentuk dunia dengan menyampaikan pesan penting tentang tanggung jawab dan kesadaran sosial menuju masyarakat yang lebih baik juga.

 
Jurnalis dalam bidang pertanian bertanggung jawab untuk:
  • Mengirimkan kekhawatiran para petani dalam rangka memberikan kontribusi terhadap kemajuan masyarakat secara keseluruhan. 
  • Inspiring publik melalui bercerita yang baik dari praktek pertanian. 
  • Terlibat dengan masyarakat untuk memahami bahwa betapa pentingnya produksi pangan sebagai bagian integral dari peningkatan pasokan berkelanjutan barang dan bahan baku untuk ekonomi industri saat ini. 
  • Meneliti dan menerjemahkan data dan informasi berharga dari situasi saat ini dari sektor Pertanian di pedesaan untuk publik.
Media kadang-kadang disebut 'katalis perubahan. Praktisi yang cukup dalam posisi yang unik sebagai penyalur aspirasi dan suara petani, dan pembuat kebijakan. Mereka juga menciptakan peluang bagi petani untuk berpartisipasi dalam proses pengambilan keputusan yang menayangkan keprihatinan mereka. Dengan demikian, pengetahuan yang berharga juga diedarkan untuk konsumsi masyarakat pada umumnya. Pada akhirnya, itu akan menjadi manfaat bagi seluruh masyarakat tentang peran jurnalisme dalam pembangunan sektor pertanian.

Cara Memilih Kantor Hukum Terbaik

Berurusan dengan masalah hukum memerlukan banyak perhatian. Masalah hukum yang kompleks, dan kebanyakan dari kita tidak memiliki keterampilan yang diperlukan untuk mengurus masalah ini sendiri. Cara terbaik untuk memastikan bahwa masalah tersebut ditangani dengan benar adalah dengan menyewa orang-orang yang memiliki keterampilan yang tepat dan itu berarti Anda ingin mencari pengacara terbaik untuk situasi Anda.
Jika Anda mencari kantor hukum yang terbaik ada beberapa hal yang perlu Anda teliti tentang kantor bantuan hukum. Anda mesti memeriksa para pengacara yang bekerja di kantor bantuan hukum tersebut. Cari tahu bagaimana cara kerja mereka, keahlian mereka dalam bidang hukum. Beberapa pengacara akan mengkhususkan diri dalam beberapa bidang hukum seperti hukum pidana atau hukum perceraian, sementara yang lain akan mempraktekkan hukum secara umum.
Anda ingin mencari bagaimana tingkat keberhasilan dari setiap kantor bantuan hukum yang akan Anda gunakan. kharisma, harga, atau kantor yang mudah untuk di akses dan yang memberikan "perasaan hangat dan fuzzy, tetapi jika firma hukum memiliki tingkat keberhasilan yang rendah, tidak perlu anda pedulikan. Anda tentu ingin memiliki seorang pengacara yang akan berjuang untuk kasus Anda dan memiliki kesempatan terbaik untuk menang kasus Anda.
Dalam perekonomian saat ini, banyak orang yang membutuhkan bantuan hukum di beberapa titik dalam hidup mereka. Hanya karena Anda menemukan diri Anda beralih ke bantuan hukum tidak berarti Anda tidak akan mendapatkan seorang pengacara yang sangat baik. Meskipun Anda mungkin tidak memiliki banyak pilihan, Anda masih memiliki banyak pilihan, jadi selalu melakukan pekerjaan rumah Anda dan mencari pengacara yang akan memenangkan kasus yang anda alami.
Anda tidak ingin membuang-buang uang Anda, sehingga anda perlu untuk meluangkan waktu dan memastikan Anda mendapatkan pengacara yang terbaik untuk kebutuhan spesifik Anda.
.

Loker Bank Muamalat Indonesia Juli 2012

Loker Bank Terbaru Juli 2012: Officer Development Manager Bank Muamalat

Loker Bank Terbaru Juli 2012: Officer Development Manager Bank Muamalat

Lamaran ke Bank Muamalat Indonesia Juli 2012

Daftarkan diri anda secara online di halaman ini.
Selamat mencoba dan semoga sukses berkarir bersama Bank Muamalat Indonesia.

Loker Bank Mandiri Juli 2012

Lowongan Kerja Juli 2012: Account Officer Bank Mandiri

Lowongan Kerja Juli 2012: Account Officer Bank Mandiri

Lamaran ke Bank Mandiri Juli 2012

Kirimkan CV lengkap dan surat lamaran di halaman ini.
Selamat mencoba dan semoga sukses.

Loker PT Huawei Tech Investment Juli 2012

Lowongan Kerja Juli 2012: Logistic Specialist PT Huawei Tech Investment

Lowongan Kerja Juli 2012: Logistic Specialist PT Huawei Tech Investment

Lamaran ke PT Huawei Tech Investment Juli 2012

Kirimkan lamaran dan CV anda secara online di link ini.
Selamat mencoba dan semoga sukses.

Loker PT Sinar Sosro Juni 2012

Lowongan Kerja Juli 2012: Costing Supervisor PT Sinar Sosro

Lowongan Kerja Juli 2012: Costing Supervisor PT Sinar Sosro

Lamaran ke PT Senior Sosro Juni 2012

Kirimkan surat lamaran kerja dengan CV lengkap dan pas photo terbaru kepada:
Manager Personalia dan Umum
PT SINAR SOSRO
Jl. Raya Sultan Agung KM 28
Kelurahan Medan Satria
Bekasi 17132 Jawa Barat

email : sosro_tbn@sosro.com
Selamat mencoba dan semoga sukses

Loker PT Ultra Prima Abadi (Orang Tua Group) Juli 2012

Lowongan Kerja Juli 2012: Internal Audit PT Ultra Prima Abadi (Orang Tua Group)

Lowongan Kerja Juli 2012: Internal Audit PT Ultra Prima Abadi (Orang Tua Group)

Lamaran ke PT Ultra Prima Abadi (Orang Tua Group) Juli 2012

Send your resume detail, CV, recent photograph (4×6), a copy of identity card, university transcript, references and High school diploma to :
HRD
PO BOX 1778 JKP 10017
Or by email to : recruitment@orangtua co.id
For further info, please visit our website :www.ot.co.id
Put the position code on the upper left of envelope.
Selamat mencoba dan semoga sukses

Loker PT Indo Kaya Energi Juli 2012

Lowongan Kerja Juli 2012: PPIC PT Indo Kaya Energi

Lamaran ke PT Indo Kaya Energi Juli 2012

Kirimkan lamaran dan CV anda ke link ini. Selamat mencoba.

Pendaftaran Seleksi CPNS Kementerian Perdagangan (Kemendag) Tahun 2012

logo kementerian perdagangan, Departemen Perdagangan, kemendag
PANITIA REKRUTMEN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
KEMENTERIAN PERDAGANGAN TAHUN 2012
PENGUMUMAN
NO : 1156/SJ-DAG.2/7/2012
Dalam rangka mengisi lowongan Formasi Pegawai Negeri Sipil , Kementerian Perdagangan membuka kesempatan bagi warga Negara Indonesia Yang berminat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Perdagangan dengan ketentuan dan proses seleksi sebagai berikut:
A. Lowongan Formasi dan Kualifikasi Jabatan
1. Penempatan Jakarta
pembukaan-cpns-kemendag-jakarta
2. Penempatan Bandung
3. Penempatan Medan
4. Penempatan Yogyakarta
5. Penempatan Banjarmasin
lowongan-cpns-kemendag-banjarmasin
6. Penempata Makasar
loker_cpns-kemendag-makasar
Untuk persyaratan pelamar serta mekanisme pendaftaran seleksi silakan Anda klik link di bawah ini:

Penerimaan CPNS BNP2Tki 2012

pembukaan cpns bnp2tki 2012
PENGUMUMAN
Nomor: Peng.03/SU-OK/VII/2012
PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS)
DI LINGKUNGAN BADAN NASIONAL PENEMPATAN DAN PERLINDUNGAN
TENAGA KERJA INDONESIA TAHUN ANGGARAN 2012
I. LATAR BELAKANG
Dalam rangka mengisi formasi kebutuhan pegawai Tahun Anggaran 2012, Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia untuk mengikuti seleksi pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan BNP2TKI yang akan ditempatkan di beberapa wilayah kerja BNP2TKI baik pusat maupun daerah.
II. KUALIFIKASI PENDIDIKAN
KODE TINGKAT PENDIDIKAN KODE PROGRAM STUDI PROGRAM STUDI






02 Psikologi


03 Komunikasi


04 Manajemen


05 Administrasi


06 Sosiologi


07 Teknik Industri


08 Ilmu Pariwisata
FORMULIR
RINCIAN USUL TAMBAHAN FORMASI CPNS PUSAT DARI PELAMAR UMUMBADAN NASIONAL PENEMPATAN DAN PERLINDUNGAN TENAGA KERJA INDONESIATAHUN ANGGARAN 2012
NO NAMA JABATAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN GOL RUANG JML UNIT KERJA PENEMPATAN
1 2 3 4 5 6
JUMLAH SELURUHNYA 23
1 Pengantar Kerja S1 / Hukum / Psikologi / Komunikasi / Manajemen / Administrasi/ Sosiologi / Teknik Industri III/a 1 Dit Pemetaan dan Harmonisasi Kualitas TKLN I (Pusat)




1 Dit Pemetaan dan Harmonisasi Kualitas TKLN II (Pusat)




1 Dit Promosi (Pusat)




2 Dit Mediasi dan Advokasi (Pusat)




2 Dit Sosialisasi dan Kelembagaan (Pusat)




2 Dit Penyiapan dan Pembekalan Pemberangkatan (Pusat)




1 Dit Pelayanan Penempatan Pemerintah (Pusat)




1 BP3TKI Medan




2 BP3TKI Tanjung Pinang




1 BP3TKI Serang




1 BPKTKI Selapajang




1 BP3TKI DKI Jakarta




1 BP3TKI Mataram




1 BP3TKI Kupang




1 LP3TKI Bandar Lampung




1 LP3TKI Padang




1 LP3TKI Palu




1 LP3TKI Kendari


S1/Ilmu Pariwisata  III/a 1 BP3TKI Denpasar
IV. PERSYARATAN
  1. Warga Negara Republik Indonesia, yang bertakwa kepada Tuhan YME, setia dan taat kepada Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
  2. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/TNI/POLRI.
  3. Tidak berkedudukan sebagai anggota dan /atau pengurus Partai Politik.
  4. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan.
  5. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai PNS atau instansi Swasta.
  6. Tidak sedang terikat kontrak kerja.
  7. Tidak dalam kondisi hamil bagi wanita
  8. Berusia maksimal 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 30 November 2012.
  9. Mengisi formulir pendaftaran yang dapat diunduh pada lampiran pengumuman.
  10. Mengisi Surat Izin, Surat Pernyataan Umum , Surat Pernyataan Tidak Akan Mengajukan Pindah/Mutasi, dan Surat Pernyataan Tidak Akan Mengundurkan Sebagai Pegawai (semua form dapat diunduh pada lampiran pengumuman ini).
  11. Dalam kondisi sehat dibuktikan dengan surat keterangan dari Puskesmas/Rumah Sakit Pemerintah.
  12. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI.
  13. Bersedia untuk tidak memilih wilayah tugas dan tidak mengajukan pindah sebelum masa kerja 5 tahun.
  14. Mampu mengoperasikan komputer minimal program Office dan Internet.
  15. Latar belakang pendidikan Sarjana (S1).
  16. Mempunyai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sekurang-kurangnya 2,75 dalam skala 4 (Perguruan Tinggi Negeri maupun swasta)
  17. Untuk Program Studi dari Perguruan Tinggi Swasta minimal Terakreditasi “A” dan apabila dalam ijazah tidak disebutkan akreditasinya, maka perlu dilampirkan fotocopy sertifikat akreditasi atau Surat Keterangan dari perguruan tinggi yang bersangkutan.
  18. Mampu berbahasa Inggris (fotocopy TOEFL/TOEFL Prediction/IELTS dilampirkan)
  19. Mengikuti seluruh tahapan seleksi.
V. TATA CARA PENDAFTARAN
1. Pelamar yang memenuhi syarat dapat membuat Lamaran dengan ketentuan ditulis sendiri, dengan tinta berwarna hitam, diatas kertas folio bergaris dan dibubuhi materai Rp 6.000,00;
2. Mengisi Formulir Pendaftaran yang dapat diunduh pada website : www.bnp2tki.go.id (Formulir yang telah diisi jangan dibolongi, hanya disisipkan dalam map snelhekter)
3. Pelamar wajib mengirimkan Berkas Formulir Pendaftaran beserta lampirannya dan disusun rapih dalam map snelhekter dengan urutan dari atas sebagai berikut:
3.1. Daftar Riwayat Hidup meliputi pendidikan formal (Sekolah Dasar s.d. pendidikan terakhir), informal dan pengalaman kerja. Khusus pendidikan formal harus dituliskan : nama lembaga pendidikan, lama pendidikan, dan tahun lulus;
3.2. Fotocopy ijazah / STTB dan Transkrip Nilai Akademis yang telah dilegalisasi/cap basah (mulai dari Sekolah Dasar sampai dengan Pendidikan Terakhir); khusus untuk Perguruan Tinggi legalisasi ditandatangani minimal oleh Pembantu Dekan Bidang Akademis;
3.3. Fotocopy Kartu Tanda Pencari Kerja (Kartu Kuning) yang dikeluarkan oleh instansi berwenang yang masih berlaku dan dilegalisasi (cap basah);
3.4. Fotocopy Surat Keterangan Catatan Kepolisian setempat yang masih berlaku dan dilegalisasi (cap basah);
3.5. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku;
3.6. Fotocopy Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Rumah Sakit Pemerintah yang masih berlaku dan dilegalisasi (cap basah);
3.7. Surat Izin yang telah dilengkapi dan ditandatangani oleh Suami/Istri/Orangtua di atas materai Rp. 6000,-
3.8. Surat Pernyataan Umum, Surat Pernyataan Tidak Akan Mengajukan Pindah/Mutasi, dan Surat Pernyataan Tidak Akan Mengundurkan Sebagai Pegawai, yang masing-masing telah dilengkapi dan ditandatangani oleh pelamar di atas materai Rp. 6000,-
3.9. Pas Foto terakhir berwarna (laki-laki berwarna dasar merah, perempuan berwarna dasar biru), ukuran 3×4 sebanyak 3 lembar dan di bagian belakangnya dituliskan nama pelamar;
3.10. Amplop surat sebanyak 2 (dua) lembar yang masing-masing ditulis nama pelamar, alamat pelamar disertai nomor telepon/HP dan ditempel perangko kilat;
3.11. Fotocopy hasil nilai TOEFL/TOEFL Prediction/IELTS yang masih berlaku.
4. Tempat dan Waktu Pendaftaran
4.1. Berkas lamaran yang telah dimasukkan ke dalam snelhekter, dimasukkan ke dalam amplop coklat ukuran folio dan dikirim melalui PT. Pos Indonesia, ditujukan kepada :
Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian BNP2TKI
selaku Ketua Tim Pengadaan CPNS
PO BOX 4267 JKTM 12700.
4.2. Berkas lamaran dikirim ke Panitia paling lambat tanggal 27 Juli 2012 (cap pos)
4.3. Panitia tidak menerima berkas lamaran yang diantar langsung.
4.4. Berkas lamaran yang dikirim selain alamat di atas tidak akan diproses.
VI. PELAKSANAAN SELEKSI
  1. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan dipanggil mengikuti tahap selanjutnya. Hasil seleksi administrasi akan ditentukan kemudian.
  2. Pengumuman mengenai hasil seleksi administrasi dapat dilihat melalui website : www.bnp2tki.go.id . paling lambat pada 24 Agustus 2012
  3. Pengumuman mengenai hasil seleksi administrasi juga akan disampaikan melalui surat pengumuman ke pelamar yang memenuhi syarat administrasi melalui PT Pos Indonesia.
  4. Pengambilan nomor ujian, serta lokasi tempat ujian akan diinformasikan kemudian.
  5. Peserta seleksi/Ujian tertulis yang tidak mengikuti salah satu materi ujian penyaringan dianggap gugur.
  6. Hasil seleksi/ujian tertulis akan diumumkan melalui website: www.bnp2tki.go.id .
VII. LAIN-LAIN
a. Seleksi masuk Calon Pegawai Negeri Sipil BNP2TKI tidak dipungut biaya dan Panitia tidak bertanggung jawab apabila terjadi pungutan dari pihak lain yang mengatasnamakan Panitia Pengadaan.
b. Panitia tidak bertanggung jawab atas keterlambatan surat yang dikirim ke alamat pelamar dalam kaitannya dengan pemberitahuan terhadap peserta.
c. Surat lamaran yang sudah masuk ke panitia, dengan alasan apapun tidak dapat diminta kembali, oleh karenanya panitia tidak melayani permintaan kembali atas berkas lamaran baik langsung maupun tidak langsung.
d. Biaya transportasi dan akomodasi selama mengikuti tahapan tes/ujian ditanggung oleh pelamar
e. Kelulusan pelamar pada setiap tahapan tes ditentukan oleh kemampuan dan kompetensi pelamar. Apabila ada pihak/oknum yang menawarkan jasa dengan menjanjikan untuk dapat diterima menjadi CPNS di lingkungan BNP2TKI dengan meminta imbalan tertentu, maka perbuatan tersebut adalah penipuan. Panitia tidak bertanggung jawab atas perbuatan pihak/oknum tersebut.
f. Apabila pelamar memberikan data/keterangan yang tidak benar, dan di kemudian hari diketahui, baik pada setiap tahapan tes/ujian, maupun setelah diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil, BNP2TKI berhak membatalkan kelulusan tersebut dan/atau memberhentikan sebagai CPNS/PNS di lingkungan BNP2TKI, menuntut ganti rugi atas kerugian negara yang terjadi akibat keterangan yang tidak benar tersebut, dan melaporkan sebagai tindak pidana ke Pengadilan Negeri karena telah memberikan keterangan palsu.
Jakarta, 16 Juli 2012
Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian
Selaku Ketua Tim Panitia Pengadaan CPNS BNP2TKI
Drs Herry Hidayat H, MM
NIP 19570521 198303 1 002
 
Lampiran:
          Klik di sini untuk mengunduh pengumuman

Tuesday, July 17, 2012

Lowongan Kerja PT Bank Permata, Tbk


Lowongan Kerja Juli 2012: Relationship Manager Bank Permata
Permata Bank is Indonesia’s leading award-winning bank. With almost 300 branches and built on strong values, a healthy financial performance, a robust synergy between its major shareholders, Standart Chartered Bank & PT Astra International Tbk, and the vision of becoming a Great Bank, Permata Bank is ready to embark on its journey to Growth.


 We believe that our people is the fundamental factor that will determine our success in this journey, hence we invite all of you, Talented Individuals, to join us and grow together with an organization that takes pride in knowing its people, caring for them, focusing on their development and inspiring them to bring out the best in them.
 

 We currently have a number of opportunities in the following in Jakarta.

Relationship Manager (RM) (Manado & Denpasar)
Denpasar (Bali), Manado (Sulawesi Utara)
Responsibilities:

  • Doing sales activity to increase portfolio and achieve financial target
  • Promote All Permata Bank product especially funding products to customer’s
  • Giving excellent service and solution to customer’s
Requirements:
  • Bachelor degree / S1 from reputable university
  • Age maximum 28 years old
  • Having experience as sales liabilities product / investment / bank assurance in bank 
  • Self motivated, persuasive and proactive person
  • Having good communication, networking and selling skill
  • Able to work with tight schedule and target oriented
  • Wiliing to be placement on Manado / Denpasar
Kirimkan lamaran dan CV anda melalui halaman ini.
Selamat mencoba dan semoga sukses.


Lowongan Kerja Relationship Manager Bank BTPN

Lowongan Kerja Relationship Manager Bank BTPN

Lowongan Kerja Relationship Manager Bank BTPN

Lamaran dikirim via email dengan mencantumkan kode posisi, dan
lokasi penempatan pada subject email (contoh : RM-Serang) ke alamat :

fitri.pane@btpn.com 

Closing Date : 15-8-2012

Penerimaan CPNS Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Juli 2012


logo BPPT, cpns bppt 2012
PERSYARATAN ADMINISTRASI
SELEKSI CPNS BPPT TAHUN 2012
A. Persyaratan Administrasi Umum
  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap, karena melakukan sesuatu tindakan pidana kejahatan dengan dibuktikan oleh Surat
  3. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil, atau tidak hormat sebagai pegawai swasta.
  4. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil/TNI dan Polri.
  5. Bersedia ditempatkan pada unit-unit kerja di lingkungan BPPT dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah negara Republik Indonesia.
  6. Tidak menjadi pengurus dan/atau anggota partai politik.
  7. Berbadan sehat (jasmani dan rohani, serta tidak buta warna).
B. Persyaratan Khusus
  1. Usia maksimal 30 tahun terhitung tanggal 30 September 2012
  2. Nilai Indeks Prestasi Kumulatif minimal 2,75 (skala 4)
C. Persyaratan Administrasi Khusus
  1. Bagi pelamar yang telah melakukan registrasi dari portal www.bppt.go.id dan oleh sistem komputer dinyatakan telah memenuhi syarat, akan mendapatkan nomor registrasi yang harus dicetak/print-out. Form Registrasi yang telah dicetak tersebut untuk selanjutnya dikirimkan bersama berkas surat lamaran. Paling lambat registrasi dilakukan pada tanggal 29 Juli 2012, pk. 12.00 WIB.
  2. Adapun berkas surat lamaran yang harus dikirimkan adalah sebagai berikut:
a. Cetakan nomor registrasi pelamar.
b. Surat lamaran agar ditulis tangan dengan tinta berwarna biru.
c. Daftar riwayat hidup, dilingkapi dengan alamat pelamar secara lengkap dan jelas dengan mencantumkan kota dan kode pos, no.telepon/handphone dan alamat email.
d. Fotokopi Ijazah terakhir yang telah dilegalisir (cap, tanda tangan asli oleh Dekan, Direktur atau Ditjen Dikti, Kemdiknas bagi lulusan
perguruan tinggi luar negeri). Surat Keterangan kelulusan dinyatakan tidak berlaku.
e. Fotokopi Transkip Nilai/IPK yang telah dilegalisir oleh Dekan, Direktur  atau Ditjen Dikti, Kementerian Pendidikan Nasional bagi lulusan  perguruan tinggi luar negeri.
f. Fotokopi Akte Kelahiran.
g. Fotokopi KTP yang masih berlaku.
h. Fotokopi keterangan sehat rohani dan jasmani serta tidak buta warna  dari Dokter Puskesmas/ RSUD/RSUP/RSCM.
i. Fotokopi SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) yang masih  berlaku. (Bila pelamar telah memiliki berkas ini agar dilampirkan,
namun berkas ini menjadi wajib dimiliki pelamar untuk diberikan kepada  BPPT, pada saat pemberkasan usulan CPNS)
j. Pas Foto berwarna terbaru ukuran 3×4 sebanyak 2 (dua) lembar.
k. Fotokopi halaman judul dan abstrak tugas akhir/skripsi.
l. Fotokopi surat keterangan pengalaman kerja bagi yang pernah/sedang  bekerja.
m. Cantumkan nomor registrasi lamaran sesuai dengan jurusan bidang  pendidikan pada pojok kiri atas amplop lamaran.
3. Berkas lamaran paling lambat diterima oleh Panitia Seleksi CPNS BPPT  tertanggal 29 Juli 2012 di Gedung BPPT – I, Lantai 6, pk. 18.00 WIB.
Tim Pengadaan CPNS BPPT TA. 2012
Gedung 1 BPPT Lantai 6
Jl. MH Thamrin No. 8
JAKARTA PUSAT – 10340

Contoh Penulisan dalam Amplop Lamaran :
contoh amplop lamaran cpns bppt 2012

D. Pelaksanaan Ujian/Tes Tertulis :
1. Waktu pelaksanaan Ujian/Tes Tertulis pada Sabtu, 8 September 2012 :
a. Tes Kompetensi Dasar : pk.07.30 – 10.30 WIB
b. Tes Kompetensi Bidang/Psikologi (Lanjutan) : pk.11.00 – 17.00 WIB
2. Tempat Ujian/Tes : Ruang Auditorium BPPT, Gd.2 BPPT Lt. 3, Jl. MH Thamrin No. 8 – Jakarta Pusat
3. Peserta yang dinyatakan lulus ujian/tes tertulis kompetensi dasar, akan diseleksi kembali melalui tes kompetensi bidang / job test melalui wawancara dengan Kepala Unit Kerja.
4. Peserta agar melakukan survey tempat tes sehari sebelumnya.
5. Peserta yang terlambat 15 menit dengan alasan apapun tidak dapat mengikuti Ujian/Tes Tertulis dan dinyatakan gugur.
6. Jadwal pengumuman Ujian/Tes Tertulis dan juga pengumuman lainnya akan disampaikan pada naskah pengumuman selanjutnya.

E. Lain-Lain
Dalam proses registrasi, rekrutmen dan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil di
Lingkungan BPPT Tahun Anggaran 2012 berlaku ketentuan sebagai berikut :
  1. Diberlakukan sistem gugur.
  2. Berkas lamaran yang tidak memenuhi persyaratan adminstrasi tidak dapat diproses lebih lanjut.
  3. Hanya pelamar yang terpilih yang dapat mengkuti proses seleksi selanjutnya.
  4. Semua berkas yang dikirimkan, kecuali surat lamaran dan daftar riwayat hidup, adalah hasil fotokopi dan bukan asli. Panita tidak bertanggung jawab untuk mengembalikan berkas asli bila terjadi kesalahan kirim.
  5. Dalam rangka rekrutmen dan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil ini Panitia tidak mengadakan bimbingan tes atau persiapan pendahuluan dan tidak memungut biaya apapun selama proses seleksi/tes.
  6. Biaya transportasi dan akomodasi selama mengikuti proses rekrutmen dan seleksi ditanggung pelamar.
  7. Setiap pelamar dapat melihat Pengumuman dan informasi lain yang berkaitan dengan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil BPPT secara online melalui portal www.bppt.go.id. Panitia tidak melayani komunikasi langsung dengan pelamar yang berkaitan dengan proses rekrutmen dan hasilnya.
  8. Kelulusan pelamar pada ujian tes yang dilaksanakan oleh BPPT ditentukan oleh kemampuan dan kompetensi peserta tes pada saat ujian/tes tertulis hingga job test. Apabila ada pihak/oknum yang menawarkan jasa dengan menjanjikan untuk dapat diterima menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan BPPT dengan imbalan tertentu, maka perbuatan tersebut adalah penipuan. Panitia tidak bertanggung jawab atas perbuatan pihak/oknum tersebut. Apabila pelamar memberikan keterangan/data yang tidak benar, dan dikemudian hari diketahui, baik pada seleksi administrasi, tes/ujian maupun setelah diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan BPPTmaka Pejabat Kepegawaian BPPT berhak membatalkan kelulusan tersebut dan/atau memberhentikan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil di lingkungan BPPT dan menuntut ganti rugi atas kerugian negara yang terjadi akibat keterangan yang tidak benar tersebut serta melaporkan sebagai tindak pidana ke Pengadilan Negeri setempat, karena telah memberikan keterangan palsu.
  9. Keputusan Panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Jakarta, 16 Juli 2012
Tim Pengadaan CPNS
Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi TA. 2012
Anda dapat mengunduh dokumen pengumumn CPNS BPPT ini melalui link ini: Download Pengumuman CPNS BPPT 2012
Setelah membaca dan memahami semua persyaratan yang ditentukan dalam seleksi CPNS di lingkungan BPTT untuk tahun anggaran 2012 ini, ada baiknya kita ketahui juga profil dari badan pemerintah ini. Wawasan Anda tentang profil dari BPPI ini akan sangat membantu Anda dalam proses wawancara.

Lowongan Kerja CPNS Mahkamah Agung (MA) Juli 2012


Lowongan Kerja CPNS Mahkamah Agung (MA) Juli 2012
Penerimaan CPNS Mahkamah Agung Juli 2012
Demikian informasi terkait dengan Lowongan Kerja CPNS Mahkamah Agung (MA) juli 2012. Untuk pendaftaran secara online dan Sumber informasi dari pengumuman diatas silakan untuk klik link dibawah ini.
http://www.mahkamahagung.go.id 

PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL - CPNS BMKG TAHUN 2012

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) adalah Lembaga Pemerintahan Non Kementerian yang bertugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang Meteorologi, Klimatologi, Kualitas Udara dan Geofisika, berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor: R/39/M.PAN-RB/04/2012 tanggal 25 April 2012 dan No.16/2012 tentang Formasi PNS BMKG pada Tahun Anggaran 2012 membuka kesempatan bagi putra putri terbaik Bangsa yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi Pegawai BMKG melalui Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan II dan Golongan III.


SELEKSI PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL KEMENTERIAN LUAR NEGERI

NOMOR : PENG/KP/ 62 /07/2012/02
SELEKSI PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
KEMENTERIAN LUAR NEGERI
TINGKAT SARJANA DAN PASCA SARJANA(GOLONGAN III)
DAN DIPLOMA 3 (GOLONGAN II)
TAHUN ANGGARAN 2012
ISO 9001:2008
Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia pria dan wanita yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III dan II untuk dididik menjadi Pejabat Dinas Luar Negeri (PDLN) yang akan ditugaskan di lingkungan Kementerian Luar Negeri RI dan Perwakilan RI di Luar Negeri.

Rincian Jabatan dan Jumlah Formasi
1 Pejabat Diplomatik dan Konsuler (Diplomat/PDK)
Lulusan Sarjana (S-1), Magister/Master (S-2) dan Doktor (S-3) sejumlah 60 orang untuk menjadi CPNS Golongan III untuk dididik menjadi Pejabat Diplomatik dan Konsuler (Diplomat/PDK);
Uraian Kerja :
Tugas utama seorang diplomat Indonesia adalah mewakili negara dan pemerintah Indonesia (representing), melakukan perundingan untuk dan atas nama kepentingan nasional (negotiating), melindungi kepentingan negara dan pemerintah, warga negara, dan Badan Hukum Indonesia (protecting), membangun jejaring dan kerja sama untuk memajukan hubungan kedua negara/pihak (promoting) dan melakukan pelaporan pelaksanaan tugas dan pengamatan di bidang politik, keamanan, ekonomi, sosial dan budaya (reporting).Tugas-tugas tersebut dilaksanakan di Kementerian Luar Negeri dan Perwakilan RI di luar negeri.
2 Penata Keuangan dan Kerumahtanggaan Perwakilan (PKKRT)
Lulusan Sarjana (S-1) sejumlah 40 orang untuk menjadi CPNS Golongan III dan dididik menjadi Penata Keuangan dan Kerumahtanggaan Perwakilan (PKKRT)
Uraian Kerja :
Penata Keuangan dan Kerumahtanggaan Perwakilan (PKKRT) adalah staf non-diplomatik yang membantu pelaksanaan tugas di Kementerian Luar Negeri dan Perwakilan RI di luar negeri di bidang administrasi, keuangan, kepegawaian, perlengkapan dan kerumahtanggaan.
3. Petugas Komunikasi (PK)
Lulusan Diploma 3 (D-3) sejumlah 20 orang untuk menjadi CPNS Golongan II dan dididik menjadi Petugas Komunikasi (PK).
Uraian Kerja
Petugas Komunikasi (PK) adalah staf non-diplomatik yang membantu pelaksanaan tugas di Kementerian Luar Negeri dan Perwakilan RI di luar negeri di bidang pengelolaan teknologi informasi, komunikasi, persandian, pengamanan, pengawasan dan pengendalian pemberitaan.
I. PERSYARATAN UMUM
a. Warga Negara Indonesia.
b. Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun (tanggal lahir 1 Desember 1994 dan sebelumnya).
c. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap.
d. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
e. Tidak berkedudukan sebagai CPNS atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan instansi lain.
f. Tidak bersuami/beristrikan seorang yang berkewarganegaraan asing atau tanpa kewarganegaraan.
g. Sehat jasmani dan rohani.
h. Bersedia menjalani ikatan dinas selama 5 (lima) tahun dan ditempatkan di seluruh wilayah Negara Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah. PDLN dapat ditugaskan pada salah satu Perwakilan RI di Luar Negeri di seluruh dunia dimana kondisi setempat dimana Perwakilan RI diakreditasikan cukup beragam, beberapa diantaranya merupakan wilayah yang rawan secara politik, ekonomi maupun keamanan.
II. PERSYARATAN KHUSUS

A. PEJABAT DIPLOMATIK DAN KONSULER (DIPLOMAT/PDK)
a. Berijazah Sarjana (S-1), Magister/Master (S-2), atau Doktor (S-3):
  1. Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Jurusan Hubungan Internasional, Ilmu Politik, Studi Kawasan, Ilmu Komunikasi/Hubungan Masyarakat, Ilmu Pemerintahan dan Administrasi Negara).
  2. Ilmu Hukum (Hukum Internasional, Hukum Perdata, Hukum Pidana, Hukum Bisnis, Hukum Lingkungan, Hukum Tata Negara, Hukum Administrasi Negara).
  3. Ilmu Ekonomi (Jurusan Manajemen dan Studi Pembangunan).
  4. Sastra/Ilmu Pengetahuan Budaya (Arab, China, Inggris, Perancis, Rusia, Spanyol, Jerman).
b. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri, Perguruan Tinggi Swasta atau Perguruan Tinggi Luar Negeri yang program studinya terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi pada saat tanggal kelulusan, dengan persyaratan IPK:
  •   Sarjana (S-1) minimal 2,75 (dua koma tujuh lima) dalam skala 4;
  •   Magister/Master (S-2) minimal 3,00 (tiga koma nol nol) dalam skala 4.
  •   Doktor (S-3) minimal 3,00 (tiga koma nol nol) dalam skala 4.
c. Menguasai bahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan) dan/atau bahasa Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB)/asing lainnya (Arab, China, Perancis, Rusia, Spanyol, Jerman).
d. Berusia maksimum:
  • 28 tahun pada tanggal 1 Desember 2012 (tanggal lahir 1 Desember 1984 dan setelahnya) untuk tingkat Sarjana (S-1).
  • 32 tahun pada tanggal 1 Desember 2012 (tanggal lahir 1 Desember 1980 dan setelahnya) untuk tingkat Magister/Master (S-2).
  • 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2012 (tanggal lahir 1 Desember 1977 dan setelahnya) untuk tingkat Doktor (S-3).
B. PENATA KEUANGAN DAN KERUMAHTANGGAAN PERWAKILAN (PKKRT)
  1. Berijazah Sarjana (S-1) Jurusan Akuntansi.
  2. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri, Perguruan Tinggi Swasta, atau Perguruan Tinggi Luar Negeri yang program studinya terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi pada saat tanggal kelulusan, dengan persyaratan IPK minimal 2,75 (dua koma tujuh lima) dalam skala 4.
  3. Menguasai bahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan) dan/atau bahasa PBB/asing lainnya (Arab, China, Perancis, Rusia, Spanyol, Jerman).
  4. Berusia maksimum 28 tahun pada tanggal 1 Desember 2012 (tanggal lahir 1 Desember 1984 dan setelahnya).
C. PETUGAS KOMUNIKASI (PK)
a. Berijazah Diploma 3 (D-3):
1. Jurusan Teknik Telekomunikasi;
2. Jurusan Teknik Informatika;
3. Jurusan Teknik Komputer; dan
4. Jurusan Teknologi Informasi;
b. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri, Perguruan Tinggi Swasta, atau Perguruan Tinggi Luar Negeri yang program studinya terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi pada saat tanggal kelulusan, dengan persyaratan IPK minimal 2,75 (dua koma tujuh lima) dalam skala 4.
c. Menguasai bahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan) dan/atau bahasa PBB/asing lainnya (Arab, China, Perancis, Rusia, Spanyol, Jerman).
d. Berusia maksimum 28 tahun pada tanggal 1 Desember 2012 (tanggal lahir 1 Desember 1984 dan setelahnya).
III. PENDAFTARAN
a. Melakukan registrasi online melalui situs https://e-cpns.kemlu.go.id mulai tanggal 16 Juli 2012 pukul 09.00 WIB dan mencetak formulir registrasi beserta pernyataan menyetujui ketentuan dan syarat yang ditetapkan.
b. Disamping melakukan registrasi online, peserta wajib mengirimkan berkas lamaran kepada Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Kemlu Tahun Anggaran 2012 melalui Pos Tercatat mulai tanggal 16 Juli 2012 (CAP POS) dan berakhir pada tanggal 06 Agustus 2012 (CAP POS), serta sudah harus diterima Panitia selambat-lambatnya tanggal 10 Agustus 2012, ditujukan kepada:
Ketua Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Kemlu T.A. 2012
PO BOX 3021
JKP 10030
(UNTUK PDK)
PO BOX 3022
JKP 10030
(UNTUK PKKRT)
PO BOX 3023
JKP 10030
(UNTUK PK)
c. Setiap Pelamar hanya diperkenankan mengirimkan satu berkas lamaran dan mendaftar hanya untuk satu kategori seleksi PDK, PKKRT, atau PK.
d. Registrasi online baru akan diproses setelah Panitia menerima berkas lamaran yang disampaikan melalui P.O. BOX tersebut di atas dan tidak menerima format penyampaian lamaran lainnya.
e. Formulir Registrasi harus dilengkapi dengan melampirkan:
i. Surat Pernyataan Menyetujui Ketentuan dan Syarat yang telah dicetak dibubuhi meterai Rp. 6.000;
ii. Fotokopi KTP yang masih berlaku/Fotokopi Paspor bagi Pelamar dari luar negeri;
iii. Daftar Riwayat Hidup terakhir, sesuai dengan format yang telah disediakan (unduh format Daftar Riwayat Hidup disini);
iv. Satu lembar fotokopi ijazah (D-3, S-1, S-2 atau S-3) berikut transkrip nilai yang sudah dilegalisasi (cap basah dan tanda tangan asli). Pejabat yang berwenang mengesahkan fotokopi ijazah dapat dilihat di sini.
Surat Keterangan Kelulusan/Ijazah Sementara tidak diterima;
Catatan: bagi lulusan luar negeri yang memiliki transkrip nilai tidak berskala 4.0 harap melampirkan konversi transkrip nilai dengan skala 4.0.
v. Fotokopi Akte Kelahiran;
vi. Asli Surat Keterangan berbadan sehat dan tidak buta warna yang dikeluarkan oleh dokter RSUD/RSUP/RS TNI/Polri terbaru (3 bulan terakhir);
vii. Fotokopi tanda pencari kerja (kartu kuning Kemnakertrans) yang masih berlaku;
viii. Asli Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku;
ix. Pas foto terakhir ukuran 4×6 cm (berwarna) sesuai dengan kriteria foto sebanyak 3 lembar. Harap tuliskan nama Pelamar di bagian belakang foto(lihat kriteria foto di sini).
Catatan:
Bagi pelamar yang bertempat tinggal di luar negeri persyaratan pada butir vi sampai dengan viii harus dapat dipenuhi pada saat daftar ulang apabila dinyatakan lulus pada ujian seleksi tahap terakhir.
f. Lamaran beserta lampiran tersebut pada butir (e) disusun rapi sesuai urutan di atas dalam map kertas jepit berlubang dengan warna:
i. Biru untuk Pelamar PDK berijazah S–1;
ii. Kuning untuk Pelamar PDK berijazah S–2;
iii. Putih untuk Pelamar PDK berijazah S–3;
iv. Hijau untuk Pelamar PKKRT; dan
v. Merah untuk Pelamar PK
g. Map lamaran beserta lampiran dimasukkan kedalam amplop warna coklat. Pada pojok kiri atas amplop agar ditempelkan potongan barcode yang dapat diperoleh setelah mengunduh formulir registrasi.
h. Berkas lamaran yang tidak memenuhi persyaratan tersebut di atas tidak akan diproses.
i. Berkas lamaran yang diterima Panitia menjadi milik Panitia dan tidak dapat diminta kembali oleh Pelamar.
j. Pelamar diminta untuk tidak melampirkan dokumen-dokumen lain selain yang tersebut pada butir e.
IV. TAHAPAN DAN JADWAL SELEKSI
Seleksi penerimaan PDK, PKKRT, dan PK dilakukan dengan tahapan-tahapan sebagai berikut:
  1. Seleksi Administrasi;
  2. Ujian Kompetensi Dasar (meliputi wawasan kebangsaan, intelejensi umum, dan tes karakteristik pribadi) dan Ujian Tulis Substansi dalam Bahasa Indonesia dan Inggris (meliputi masalah nasional, internasional dan pengetahuan umum) dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 8 September 2012. Tempat pelaksanaan ujian akan ditentukan kemudian;
  3. Ujian Kemampuan/Penguasaan Bahasa Inggris atau Bahasa Asing Lainnya (Arab, China, Inggris, Perancis, Rusia, Spanyol, Jerman) berdasarkan pilihan Pelamar, dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 6 – 11 Oktober 2012. Tempat pelaksanaan ujian akan ditentukan kemudian;
  4. Pemeriksaan Psikologi, Wawancara Substansi, Tes Penguasaan Teknologi Informasi/Komputer dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 29 Oktober – 2 November 2012. Tempat pelaksanaan ujian akan ditentukan kemudian;
  5. Pelamar yang lulus pada setiap tahapan ujian akan diumumkan melalui situs https://e-cpns.kemlu.go.id;
6. Seleksi dilakukan dengan sistem gugur dan keputusan Panitia tidak dapat diganggu gugat.
V. PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI DAN PENGAMBILAN KARTU TANDA PESERTA UJIAN
  1. Pelamar yang dinyatakan lulus Seleksi Administrasi adalah mereka yang telah melakukan registrasi online dan memenuhi seluruh persyaratan administrasi lamaran. Hasil Seleksi Administrasi dijadwalkan akan diumumkan pada tanggal 15 Agustus 2012 melalui situs https://e-cpns.kemlu.go.id.
  2. Pelamar yang telah dinyatakan lulus tahapan Seleksi Administrasi diwajibkan untuk mengambil Kartu Tanda Peserta Ujian (KTPU) sebagai syarat mengikuti Ujian Tulis Substansi.
  3. KTPU harus diambil sendiri oleh peserta ujian di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kemlu, Jalan Sisingamangaraja No. 73, Jakarta Selatan, dengan menunjukkan kartu identitas diri. Apabila Peserta mewakilkan pengambilan KTPU kepada pihak ketiga, maka diperlukan Surat Kuasa bermaterai dengan menunjukkan kartu identitas diri Peserta dan Penerima Kuasa, serta menyerahkan fotokopi kartu identitas diri dimaksud.
4. Jadwal pengambilan KTPU dijadwalkan akan diumumkan kemudian melalui situs https://e-cpns.kemlu.go.id.
VI. LAIN-LAIN
  1. Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Kementerian Luar Negeri TA 2012 tidak mengadakan surat-menyurat dan tidak memungut biaya apapun.
  2. Informasi resmi yang terkait dengan Seleksi Penerimaan CPNS Kemlu TA 2012 hanya dapat dilihat dalam situs http://e-cpns.kemlu.go.id. Para Pelamar disarankan untuk terus memantau situs dimaksud.
  3. Kelulusan pada setiap tahapan tes ditentukan oleh kemampuan dan kompetensi Pelamar. Kementerian Luar Negeri tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Kementerian Luar Negeri atau Panitia.
  4. Bagi mereka yang telah dinyatakan lulus hingga tahapan terakhir seleksi, tetapi mengundurkan diri dikenakan sanksi dengan diwajibkan mengganti biaya yang telah dikeluarkan Panitia sebesar Rp 20.000.000,- (Dua Puluh Juta Rupiah) untuk disetorkan kepada Kas Negara.
  5. Lamaran yang dikirimkan kepada Kementerian Luar Negeri sebelum pengumuman ini dianggap tidak berlaku.
  6. Keputusan Panitia dalam hal kelulusan Pelamar pada setiap tahapan tes bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  7. Apabila Pelamar memberikan keterangan/data yang tidak benar, baik pada setiap tahapan tes/ujian maupun setelah dinyatakan lulus dan diangkat menjadi CPNS/PNS di Kementerian Luar Negeri, maka Kementerian Luar Negeri berhak membatalkan keikutsertaan Pelamar pada tahapan ujian dan/atau memberhentikan sebagai CPNS/PNS Kementerian Luar Negeri, dan melaporkan sebagai tindak pidana ke pihak yang berwenang karena telah memberikan keterangan palsu.
Jakarta, 13 Juli 2012
A.n MENTERI LUAR NEGERI
SEKRETARIS JENDERAL
ttd
BUDI BOWOLEKSONO

Follow by Email