Home AD

Friday, January 27, 2017

KPK TANGKAP TANGAN HAKIM MK, PRESIDEN JOKOWI: SEMUA PASTI KECEWA

Kulon Progo, 27 Januari 2017
Presiden Joko Widodo mengungkapkan kekecewaannya atas masih ditemukannya tindakan korupsi di tubuh peradilan negara. Kekecewaan tersebut disampaikannya saat menjawab pertanyaan jurnalis terkait operasi tangkap tangan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap salah seorang hakim Mahkamah Konstitusi.
"Saya kira seluruh negara ini pasti kecewa. Semua pasti kecewa," ujar Presiden lirih usai membagikan Kartu Indonesia Pintar di SMK Negeri 2 Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat, 27 Januari 2017.
Maka itu, Kepala Negara juga menyatakan bahwa reformasi di bidang hukum secara total harus dilakukan. Komitmen penegakan hukum di tahun kedua pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla dapat dipastikan akan semakin digencarkan.
"Ya memang seperti tahapan yang sedang kita lakukan, ada sebuah reformasi di bidang hukum secara menyeluruh," terangnya.
Sebelumnya, Ketua KPK Agus Rahardjo membenarkan informasi soal operasi tangkap tangan yang dilakukan KPK tersebut. Selain seorang hakim Mahkamah Konstitusi, sejumlah orang lainnya turut ditangkap dalam operasi tersebut.
"Benar, ada operasi tangkap tangan yang dilakukan KPK di Jakarta," terang Agus.
Sumber : Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Follow by Email